Mengurutkan Table dengan Urutan Abjad di Excel

7/08/2016 08:34:00 AM
       





Hay semua, sudah lama saya tidak menulis di blog ini. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mengurutkan nilai table sesuai yang kita inginkan, bisa nilai kecil ke besar atau besar ke keil terserah anda. Sepertinya kalau saya hanya teori pada bingung berikut penampakannya.


1 Penampakan Pertama Table yang ingin kita rubah







2 Peroses Merubah

 


Cukup gampang merubahnya anda hanya memblok  semua table anda. Kemudian Klik Data à Pilih Sortà Maka akan muncul seperti di bawah ini

 


3 Sesuaikan Saja Sepeti yang Kita Mau

      


Sesuai dengan contoh saya, misal patokan kita Berat badan maka kita pilih berat badan kemudian pilih smart to largest jika ingin dari kecil kebesar atau sebaliknya.
Ada juga contoh lain, kita juga bisa mengurutkan nama dari abjad dari A to Z atau dari Z to A. Caranya ganti “column” dengan “nama” kemudian ganti “order” .

  

Sekian dari saya, Selamat mencoba......

Tag
Mengurutkan Nama dengan abjad di excel

Mengurutkan Value di excel 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »